Selasa, 19 Oktober 2010

ANALISIS DAYA TARIK IKLAN YAMAHA JUPITER M-X VERSI VALENTINO ROSSI DI TELEVISI

Oleh : Kanaidi, SE., M,Si & Fandi Suprianto
2009

Abstraksi

Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui tanggapan masyarakat tentang Daya Tarik Iklan Yamaha Jupiter M-X Versi Valentino Rossi di Televisi. Penelitian ini dilakukan terhadap masyarakat kota Bandung yang pernah menonton iklan Yamaha sebagai sampel penelitian. Data primer didapat melalui wawancara dan kuesioner yang validitas dan reliabilitasnya telah diuji terlebih dahulu. Data yang didapat dilakukan analisis secara deskriptif.

Berdasarkan hasil penelitian didapati bahwa dari hasil analisis statistik deskriptif dan pengkatagorian penilaian mengenai tanggapan masyarakat didapati bahwa iklan Yamaha Jupiter-MX versi Valentino Rossi di televisi sudah menarik, mudah dimengerti, dan lucu. Hal ini disebabkan sudah tepatnya Yamaha Jupiter-MX dalam memilih artis iklan (endorser). Yang menjadi daya tarik utama dari iklan Yamaha Jupiter-MX versi Valentino Rossi di televisi adalah daya tarik selebriti dengan hasil presentase sebesar 78,5%. Ini berarti bahwa pemilihan Valentino Rossi sebagai artis iklan (endorser) sudah menarik perhatian pemirsa televisi di kota Bandung.


Artikel lengkap dikompilasi oleh/hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis, Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen Marketing Management).
e-mail ke : kana_ati@yahoo.com atau kanaidi@poltekpos.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar